HR Software Terlengkap di Indonesia
HR Software

Jasa Payroll Outsourcing Terbaik di Indonesia

Jasa Payroll Outsourcing Terbaik di Indonesia

Penggunaan karyawan outsourcing yang semakin banyak membuat banyak perusahaan mencari jasa payroll outsourcing terbaik di Indonesia. Banyak yang belum mengetahui apa itu outsourcing payroll, kecuali mereka yang sudah terjun di dunia kerja. Beberapa perusahaan pun menggunakan jasa outsourcing payroll karena memiliki beberapa alasan. Ada beberapa keuntungan saat menggunakan jasa payroll outsourcing dan hal itulah yang membuat banyak perusahaan menggunakannya. Jasa payroll outsourcing dinilai membantu perusahaan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan pembayaran sehingga jasa payroll outsourcing sangat dibutuhkan.

Tujuan menggunakan payroll outsourcing

Jasa Payroll Outsourcing Terbaik di Indonesia

Beberapa perusahaan yang menggunakan jasa payroll outsourcing akan merasakan hasil yang tentunya menguntungkan perusahaan itu sendiri. Penggunaan jasa payroll outsourcing ternyata memiliki tujuan sebagai seperti ini. Pertama, membantu sebuah perusahaan mencapai visi mereka. Dengan menggunakan jasa payroll outsourcing, maka perusahaan akan merasakan kemudahan dalam pembayaran payroll outsourcing. Kedua, diharapkan perusahaan dapat menggaji karyawan mereka dengan baik dan tepat waktu sehingga para karyawannya pun akan melaksanakan tugasnya dengan baik. Ketiga, penggunaan jasa payroll outsourcing juga memiliki tujuan untuk mencapai keseimbangan dalam perusahaan itu sendiri. Keseimbangan antara hak dan kewajiban karyawan di dalamnya. Keempat, payroll outsourcing diharapkan memberikan dampak positif perusahaan yang menggunakannya dalam hal pembayaran upah karyawannya.

Menggunakan jasa payroll outsourcing terbaik di Indonesia itu penting mengingat untuk mewujudkan perhitungan upah karyawan yang lebih akurat dan tepat waktu. Perhitungan gaji yang akurat akan memberikan dampak positif untuk perusahaan ataupun bagi karyawannya. Dengan adanya sistem pembayaran gaji yang terencana dapat meningkatkan efektivitas kinerja para karyawannya.

Baca Juga: HR Management Berbasis Aplikasi

Manfaat payroll outsourcing bagi perusahaan

Tentunya perusahaan memiliki alasan mengapa mereka menggunakan jasa payroll outsourcing untuk mengatasi pembayaran upah karyawan atau pegawainya. Payroll oursourcing memang memiliki peran khusus untuk dalam penanganan penggajian. Program payroll ini dapat membantu perusahaan untuk menangani masalah penggajian karyawan yang cukup rumit. Penggajian karyawan tentu bukan hal mudah. Harus dilakukan dengan ketelitian dan penghitungan yang tepat, termasuk penghitungan pajak karyawan dan asuransi karyawan. Dengan adanya kesulitan inilah, dibutuhkan peran jasa payroll outsourcing. Diharapkan menggunakan jasa payroll outsourcing akan meningkatkan fokus para karyawan perusahaan dan program penggajian karyawan pun tetap berjalan dengan lancar dan tanpa ada yang kurang.

Kelemahan payroll outsourcing bagi perusahaan

Selain ada manfaat, tentu juga ada kelemahan yang akan kamu rasakan jika kamu menggunakan payroll outsourcing dalam perusahaanmu. Sebuah sistem payroll outsorucing tentu tidak akan selalu berjalan baik serta lancar seperti yang diharapkan banyak pihak. Kelemahan-kelemahan dalam sistem payroll outsourcing bisa saja seperti ini. Pertama, Ketika terjadi salah peng-input-an data oleh karyawan HR, bisa saja outsourcing payroll melakukan kesalahan atau sejenisnya yang membuat waktu penggajian karyawan akan terhambat. Bukan hanya itu saja, tapi karyawan akan mengalami kerugian secara materiil karena sistem payroll yang digunakan sedang terlambat.

Kedua, bisa saja terjadi pemrosesan gaji karyawan lewat dari periode yang telah ditentukan akibat sistem sedang down. Ketiga, penggajian juga bisa mengalami kesalahan, seperti selisih gaji yang cukup besar. Dari sini akan banyak karyawan yang dirugikan serta kinerja karyawan pun seiring berjalannya waktu tidak efektif lagi.

Kesalahan manusia atau human error bisa saja terjadi termasuk dalam proses penggajian karyawan. Dengan adanya kemungkinan tersebut, maka dibutuhkan sistem payroll yang benar-benar dapat bekerja dengan baik dan tidak merugikan. Jika payroll dalam perusahaan mengalami kesalahan, hal tersebut bisa menghilangkan kepercayaan karyawan terhadap perusahan. Ini juga bisa menjadi penyebab karyawan lebih memilih pindah ke perusahaan lainnya. Semoga hal ini tidak akan pernah terjadi di perusahaanmu, ya!

Jasa Payroll Oursourcing Terbaik di Indonesia serta trik mencarinya

Mencari apa pun yang terbaik, bukanlah hal mudah, termasuk mencari jasa payroll outsourcing terbaik di Indonesia. Namun, bukan berarti tidak ada ya. Ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan untuk mencari jasa payroll outsourcing terbaik. Di bawah ini adalah 5 trik untuk mencari jasa outsourcing terbaik di Indonesia.

  1. Cari yang memberikan layanan software yang stabil

Jika kamu mencari payroll outsourcing di Indonesia dengan berbasis online, kamu harus memperhatikan apakan software tersebut stabil. Tentu perusahaanmu tidak ingin terganggu kan dengan masalah software yang tiba-tiba tidak bisa digunakan dan menyebabkan keterhambatan pekerjaan? Software payroll outsourcing yang baik semestinya memiliki beberapa basis penyimpanan yang berbeda. Misalnya, software yang berbasis website. Software basis cloud juga harus dipastikan apakah stabil dan proses peng-input­an data menjadi lebih cepat.

  1. Cari yang harganya terjangkau

Sebagai perusahaan yang baru berdiri, penggunaan jasa payroll outsourcing harus mempertimbangkan harga yang ditawarkan. Tidak hanya yang baru, perusahaan yang telah lama berdiri pun akan memilih penggunaan jasa payroll outsourcing terbaik dengna harga yang lebih terjangkau bukan, demi keuntungan perusahaan. Namun, bukan berarti dengan harga yang murah, kamu pun harus mendapatkan kualitas yang “murahan”. Kamu bisa mencarinya dengan paket-paket yang ditawarkan oleh jasa payroll outsourcing terbaik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaanmu.

  1. Memiliki testimoni dari pelanggan yang menggunakan

Ketika kamu mencari jasa payroll outsourcing terbaik, kamu juga perlu mempertimbangkan untuk melihat testimoni yang diberikan pelanggan. Cari tahu perusahaan mana saja yang sudah memakai jasa payroll outsourcing tersebut dan lihat testimoni yang diberikan oleh pelanggannya. Setidaknya, dengan melihat daftar perusahaan ternama dan pelayanan yang diberikan oleh mereka, perusahaanmu akan mengetahui kualitas seperti apa yang akan diberikan oleh jasa payroll outsourcing tersebut.

  1. Cari yang memiliki tim yang profesional

Selain 3 hal yang telah disebutkan di atas, salah satu trik lain yang perlu kamu pertimbangkan adalah dengan melihat tim yang bekerja dalam pelayanan jasa tersebut. Tim yang terbentuk seharusnya profesional dan bekerja sesuai dengan kemampuan mereka. Dengan mengetahui hal tersebut, kamu juga akan yakin kamu mendapatkan layanan yang terbaik.

  1. Bukan hanya yang sekadar payroll outsourcing

Sebaiknya, saat mencari jasa payroll outsourcing terbaik, perusahaanmu harus mempertimbangkan pelayanan lain. Carilah jasa payroll oursourcing yang tidak hanya memberikan pelayanan payroll, tapi juga memberikan pelayanan software HR Mangement. Hal ini untuk memastikan layanan yang digunakan akan lebih profesional dan mengetahui seluk beluk sistem manajemen karyawan dan pembayaran upah karyawan.

Setelah melihat trik mencari jasa payroll outsourcing terbaik di Indonesia, kamu pun bisa menjatuhkan pilihan pada Pro-Int. Dengan pengalaman yang sudah 24 tahun, membuat Pro-Int menjadi solusi tepat untuk menggaji karyawan outsourcing-mu. Klien ternama dan tersebar di mana-mana membuat Pro-Int sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya sebagai jasa payroll outsourcing terbaik. Pro-Int juga selalu memperbarui peraturan tentang outsourcing di Indonesia sehingga para tenaga kerja outsourcing akan terjamin haknya. Kalau kamu berminat, kamu bisa langsung hubungi kontak marketingnya ya!